Selasa, 17 Januari 2017

menguasai bahasa inggris dengan cepat

Tips Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris Tanpa Kursus

Ada beberapa tips cara cepat menguasai bahasa inggris bahkan tanpa harus kursus atau istilahnya belajar secara otodidak. Tukang becak di daerah wisata saja bisa mahir berbahasa Inggris walaupun tanpa kursus. Sebaliknya tidak sedikit yang sudah kursus bahasa Inggris berkali-kali sampai pindah tempat kursus pun tak kunjung menguasai bahasa Inggris dengan benar. Lalu sebenarnya apa saja yang diperlukan untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat? Berikut tipsnya:
  1. TEKAD KUAT.
    Dimana ada kemauan, di situlah ada kesempatan. Artinya, walaupun tidak ada kesempatan untuk kursus karena minimnya waktu yang dimiliki atau karena alasan finansial, tapi jika ada tekad kuat, saya yakin kamu bisa belajar dan menguasai bahas Inggris dengan cepat walaupun dilakukan secara otodidak.
  2. BELAJAR GRAMMAR SECARA ONLINE.
    Grammar atau tata bahasa adalah harga mati jika ingin bisa menguasai bahasa Inggris dengan benar. Lalu haruskah ikut kursus? tidak juga. Sekarang kamu bisa belajar dengan mudah dimana saja secara online dari handphone dengan mengunjungi situs belajar bahasa Inggris seperti InggrisOnline.com ini ketika kamu sedang menganggur seperti ketika mengantri atau menunggu bis. Saya yakin kita memiliki banyak waktu luang, hanya saja kita sering tidak menyadarinya dan sering kali kita melewatkannya begitu saja dengan hanya melamun. Selain situs, manfaatkan akun FB kamu untuk bergabung dengan grup bahasa Inggris di Facebook untuk mempraktikan, maupun bertanya tentang materi yang kamu belum pahami.
  3. BAWA KAMUS.
    Tentu saya tidak menganjurkan kamu membawa kamus dalam bentuk buku seperti kamus John Echols atau kamus saku seperti yang dilakukan oleh orang yang hidup ketika belum ada handphone. Kamu bisa memanfaatkan smartphone Android, BB, Iphone dan sebagainya untuk menginstal kamus bahasa Inggris. Bahkan walaupun hp kamu masih jadul, kamu tetap bisa menginstalnya. Saya punya softwarenya khusus untuk hp non smartphone. Bagi yang berminat silahkan download DI SINI.
  4. BACA KORAN ONLINE BERBAHASA INGGRIS.
    Ini juga yang dulu saya sering lakukan ketika mulai belajar bahasa Inggris. Kamu bisa membaca koran, majalah atau situs online yang sesuai dengan passion/minat kamu. Misalnya, saya suka dengan sepak bola, maka saya akan membaca soccer news, football news dan situs sejenis lainnya. Ketika saya bingung karena ada kata yang tidak saya pahami, maka saya buka kamus yang sudah saya instal di smartphone. Mudah bukan, selain kita dapat informasi tentang hal yang kita sukai, kita juga dapat kosa kata baru.
  5. LISTEN TO MUSIC AND SING IT..!!
    Cara yang paling umum digunakan untuk memperlancar listening dan speaking adalah dengan cara mendengarkan musik, menghafalkannya dan melantunkannya. Jika merasa masih sangat pemula, usahakan cari lagu yang tidak terlalu cepat seperti musik rap. Beberapa lagu seperti yang dibawakan oleh Westlife, Michael Learns to Rock dan lain sebagainya. Kita juga secara otomatis tahu dengan sendirinya bagaimana cara mengucapkan kata demi kata dalam bahasa Inggris yang terdapat dalam lagu yang sudah kita hafalkan tanpa harus belajar melafalkan alphabet bahasa Inggris satu persatu.
  6. Demikianlah beberapa Tips Cara Cepat Menguasai Bahasa Inggris Tanpa Kursus. Semoga bermanfaat. Jika kamu menyukai tips ini, mohon berikan liketwit atau berkomentar di bawah ini agar teman jejaring sosial kamu bisa belajar juga. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar